Indonesia Bermain

Tepatnya seminggu yang lalu,saya tergabung menjadi volunteer dalam kegiatan Indonesia Bermain. Tepatnya awalnya iseng - iseng aja sih,daripada gak ada kegiatan apa-apa pas weekend. Pas meeting up volunteer aja,masih banyak yang gak kenal..hehehe... Oh iya Indonesia Bermain itu acara yang digagas oleh Kummara,Agate Studio,Majalah Marketing,dll dimana ada banyak permainan dari permainan tradisional ampe board game modern dan beberapa conference yang mengundang pembicara ternama seperti Ridwan Kamil,Aidil Akbar,dll. Dan kebetulan saya kebagian jaga di main gate as ticketing.

Akhirnya mulailah bertugas,saya kebagian melayani penjualaan ticket dan memeriksa tiket pengunjung yang akan masuk ke arena Indonesia Bermain.Sebenernya capek tapi nyenengin,karena kita tahu berapa banyak pengunjung yang dateng. Alias ngikut ngeksis juga..hahaha just kidding. Then bersyukur banget dapet rekan - rekan yang menyenangkan. Sayangnya panitia ga bisa ikutan main,huhuhu..karena harus bertugas. Ada satu permainan yakni dance alias DDR..Wah kalo aja tahu ada permainan itu rasanya gak akan mau jadi panitia,tapi sudahlah nasi sudah menjadi bubur.

Saya sangat setuju dengan pendapat bahwa "BERMAIN ITU BUAT MAKIN KREATIF". Yap that's right terkadang kita sebagai orang yang beranjak dewasa melupakan esensi bermain. Kita adang terlalu sibuk dengan kehidupan yang teramat kompleks dan lupa sejenak untuk berhenti dan bermain. Merasakan kebahagiaan tertawa lepas dan melakukan hal - hal konyol. Cara yang teramat sederhana untuk kita menemukan kebahagiaan. Terapi gratis kalo saya menyebutnya. Hehehe..which is itulah definisi saya tentang bermain.

Saya ingin mengucapkan Thanks God sudah dipertemukan dengan teman - teman baru dan menjadi bagian dari keluarga besar Indonesia Bermain. Disini saya belajar bahwa "Bermain itu sesekali penting untuk meningkatkan imajinasi dan buat makin kreatif".Dan bermain itu dapat meningkatkan kebahagiaan,buat mood makin bagus,dan mendukung produktivitas kerjaan atau kuliah..hehehe..soalnya kan kalo sesuatu yang dipaksain itu ga bagus yah..hehehe.. Senang sekali rasanya beretmu orang - orang baru yang menyenangkan. Dan saya masih ingat,ketika telah selesai foto - foto diantara tim ticketing,rasanya saya tak ingin megakhiri kebersamaan itu. Saya ingin merasakan itu lebih lama lagi. Karena pada saat 22-23 Oktober 2011 adalah hari yang hebat,menyenangkan :) .Dan semoga itu adalah awal yang baik,dan persahabatan dapat terjalin seterusnya bukan hanya saat event berlangsung.




Comments

Popular posts from this blog

Apakah Kamu Bahagia ?

Cianjur Train Adventure

Quarter Crisis Life Part Jodoh & Kehidupan (Part 2)