#BERSALING 2011


BERSALING atau Berbuka Sambil ingat lingkungan adalah asalah satu media berbagi untuk para anak yatim piatu.Dalam acaran ini kita akan berbagai kebahagian dengan para anak yatim piatu dengan menggalang kerja sama dengan para pemilik usaha distro untuk memberikan sumbangan pakaian baru bagai anak yatim tersebut. Dan mereka dapat merasakan kebahagian bagaimana rasanya mempunyai baju baru seperti anak - anak yang umumnya memiliki keluarga yang utuh.

Acara ini didukung oleh berbagai komunitas di Bandung seperti Komunitas Sahabat Kota,TEDxBandung,Komunitas Aleut,Sahabat WALHI,Greeneration,Greeners Magazine,ITB (Teknik Lingkungan),dan masih banyak yang lainnya. Dan akan dilaksanakan serentak di dua kota yakni Bandung,dan Jakarta.

Menurut saya pribadi acara ini menekankan pada kekuatan jejearng dan sifat kerelawanan sesorang. Ternyata setelah saya terlibat menajdi volunteer disini sebagai kakak pendamping,banyak juga kok anak muda yang terlibat dan menjadi relawan. Kalau kata orang anak muda cuma bisa hura - hura aja,ITU BOHONG BESAR...!!!. Buktinya selama setahun lebih keterlibatan saya sebagai orang yang wara- wiri di komunitas yang ada di Bandung justru banyak anak muda yang idealis dan kreatif membuat gerakan - gerakan baru. Bahkan kalau saya boleh menyebutkan ini zamannya Youth Change Maker,dimana anak muda yang banyak membawa perubahan besar.

Gak usah lah kita sok mengkritisi pemerintah yang ga becus ngurus pendidikan,dan negara. Kita berbuat aksi nyata aja dulu dilingkungan yang kecil tapi yang pasti dampaknya jelas dan nyata dan langsung kerasa. Contohnya seperti kegiatan sosial seperti #BERSALING ini. Daripada uang jajan yang kita punya cuma dipake hang out di kafe dengan membeli coffee senilai 40rb bukankah lebih bijak jika kita memberikan untuk tiket #BERSALING ,dapet pahala iya kepuasan batin iya. Atau kalau itu ternyata kegedaan yah bisa aja kan cuma beli tiket donasi 10rb aja. Saya suka heran dengan teman - teman saya yang ditawari kegiatan amal kayak gini suka nolak ,padahal menurut saya 10rb tuh dibandingkan uang jajan mereka jauh lebih besar. Eh malah lebih pada ngebelain hang out dan nonton yang juntrungannya kehidupa hedon dan konsumtif.

Maaf bukannya sarkasme atau sensitif ,tapi faktanya emang bener gitu kok... Coba aja liat orang - orang disekeliling kita. Yang lebih membandingkan gengsi diatas segalanya. Klao slogan saya mungkin beda "LU GA AKTIF KEGIATAN SOSIAL,ITU GAK GAUL...!!!" hehehe..upsss..bukan maksud menyindir pihak manapun,toh ini hanyalah pikiran saya dan saya berusaha membagi sama teman - temen yang baca blog saya ini,mau setuju mangga,enggak juga yah gak papa.Toh ga dihukum ini..hehehe...

Balik ke acara #BERSALING 2011,acara ini didukung oleh jaringan yang kuat.Kenapa jaringan yang kuat?. Yaiyalah kalo ga berjejaring gimana pada mau tahu,dan gimana pada mau dateng ke acaranya. Zaman sekarang tuh zamannya entrepreneur dan untuk jadi entrepreneur itu butuh mencakup masyarakat yang luas bukan sebagai segmen pasarnya agar produk yang dijualnya laku dan menghasilkan profit yang tinggi. Eitsss...tapi jangan salah tanggep dulu,kita - kita disini sebagai panitianya bukan berarti mata duitan yah,tapi semakin banyak tiket yang dijual semakin banyak anak yatim yang bisa ikut kegiatan ini.

Saya sangat setuju dengan pendapatnya Mas Sano dari Greeneration Indonesia,bahwa zaman sekarang adalah zamannya ngejual. Semua dijual walaupun beda produk kayak jasa,ataupun produk jadi. Dan semua itu membutuhkan kemampuan berbicara yang walhasil kudu didukung oleh kemampuan komunikasi yang baik dan tetep sopan dong yaa...

Yah intinya ayo kita mendukung gerakan #BERSALING 2011 ,kita buktiin bahwa kita kaum muda yang peduli lingkungan sekitar dan peka terhadap keadaan,dan bahwa kita gak cuma asyik dengan kehidupan sendiri.Dan mari berbagi,karena berbagi itu indah,dan sekalian nabung pahala. Percaya dech sama apa yang disebut "KALO NANAM BIBTNYA BAIK,HASILNYA JUGA BAIK". Udah disayang Tuhan,disayang sesama lagi...hehehe..Amienn...

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Kamu Bahagia ?

Cianjur Train Adventure

Quarter Crisis Life Part Jodoh & Kehidupan (Part 2)