Menulis itu...???

Awalnya menulis adalah hal yang sangat menyebalkan untuk saya. Yah menyebalkan dan tidak menyenangkan,faktanya tetap harus saya lalui. Dimulai sejak saya kuliah di tingkat satu,pada saat itu saya harus membuat laporan praktikum fisika yang ada rumus fisikanya,tetapi saya tidak mengerti dari mana rumus tersebut didapat dan diturunkan. Tetapi karena saya mendapatkan "warisan" ,begitulah teman - teman kampus saya menyebutnya sebenarnya hanyala setumpuk draft soal,dan contoh laporan,maka saya mengikuti apa yang sudah lazim dilakukan dikampus saya selama bertahun - tahun sampai saat ini. Kasarnya tidak mengikuti "warisan" tersebut pasti IPK kecil,hahaa..maaf curhat tapi memang begitu realitasnya. Melenceng sedikit neh ya,jangan bangga - bangga amet yah buat temen - temen yang IPK-nya gede cuma gara - gara jago hapal,tapi ga paham.

Tetapi sekarang untuk saya menulis itu merupakan teman. Teman yang setia dan siap menampung apapun curahan hati saya. Mendengar yang saya rasakan,Memahami tanpa menggurui,dan Menerima tanpa pernah membongkarnya lagi. Dan juga tempat pelarian yang selalu ada ketika tangis ini ingin meledak. Menulis bagi saya seperti merefleksikan apa yang ada dalam pikiran saya,dan suatu saat ketika saya membacanya lagi kadang saya dapt menemukan dengan mudah kesalahan - kesalahan yang ada. Dan ini sangat berguna ketika kita melakukan introspeksi diri. Dengan menulis dan sedikit permainan emosi kadang lahir suatu kisah atau cerita yang melegakan jiwa. Bagi saya bercerita dalam tulisan adalah hal yang paling menyenangkan yang dapat dilakukan beberapa waktu ini. Karena kita dapat menuangkan amarah menjadi suatu karya,membagi kisah sedih dan cerita yang mengagumkan. Saya cenderung lebih mudah membagi cerita dengan menulis bukan dengan kata - kata. Karena dengan tulisan setelah kita tak ada nanti kita dapat diingat,ada yang kita goreskan. Dan cerita itu terkadang membuat lebih hidup.

Sebagai mahasiswa tingkat akhir yang kehidupan kampus menurut saya tingkat individualis seseorang semakin meningkat. Blogging istilah kerennya mungkin saat ini atau menulis merupakan pelarian yang sangat efektif bagi saya. Ketika jenuh dengan aktivitas sehari - hari seperti  kuliah,berorganisasi, dan terutama teman yang selalu siap mendengarkan ketika tak ada teman yang dapat diandalkan yang semuanya sibuk dengan urusannya masing - masing. Menulis itu seperti membuka alam pikiran kita,menuangkan pola pikir dari pemahaman kita selama ini yang didasari dengan pengalaman. Menulis seperti sebuah prolog dan pembicaraan dengan diri sendiri tentang apa yang dihadapi. Menulis dan menyepi mungkin itulah karib saya selama ini,dengan ditemani alunan musik jazz yang selalu mengalun saat hati ini bercengkrama dengan akal. Yah..saya lebih memilih sunyi dan sepi karena tidak akan pernah menyakiti hati...



-Tata-

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Kamu Bahagia ?

Cianjur Train Adventure

Quarter Crisis Life Part Jodoh & Kehidupan (Part 2)